Informasi Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru dan Terupdate

Thursday, January 25, 2018

Harga Xiaomi Redmi Note 5A 2018 di Indonesia dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi Note 5A - Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A di Indonesia. Dari berbagai survey, smartphone Xiaomi menduduki peringkat atas untuk smartphone Android dengan penjualan terbanyak. Meskipun bukan yang nomor satu, namun pencapaian ini adalah keberhasilan yang patut diacungi jempol. Mengingat, Vendor smartphone ini hadir di pasar gadget belum cukup lama seperti Samsung dan Lenovo. Fokus Xiaomi nampaknya lebih kepada smartphone kelas menengah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya smartphone Xiaomi di kelas ini. Salah satu yang terbaru adalah Xiaomi Redmi Note 5A.

Handphone Xiaomi Redmi Note 5A adalah varian terbaru yang dirilis oleh Xiaomi. Spesifikasi hp Xiaomi ini memang pantas dilabeli sebagai smartphone kelas menengah. Harga Xiaomi Redmi Note 5A pun juga tidak terlampau mahal. Hanya dikisaran 2 jutaan kurang.

Harga Xiaomi Redmi Note 5A 2018 di Indonesia dan Spesifikasi

Untuk anda yang saat ini sedang mencari smartphone Android murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni, kami cukup merekomendasikan Xiaomi Redmi Note 5A ini. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A pada layarnya memiliki ukuran yang cukup besar, 5.5 inchi dengan kualitas HD. Selain itu, spesifikasi hp Xiaomi terbaru pada sektor dapur pacunya pun cukup menjanjikan, karena sudah mengusung prosessor Quad Core 1.4 Ghz dengan varian RAM 2 GB dan 3 GB. Keterangan lebih lanjut tentang hp ini, berikut kami berikan informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A secara lengkap.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Diawali dengan sisi desain dan tampilannya. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A dari sisi desainnya terlihat cukup elegan dan tangguh. Kenapa? Karena, materail yang digunakan untuk hp ini cukup bagus. Bazelnya menggunakan bahan metal alumunium serta dimensinya pun cukup nyaman jika digenggam. Hp Android Xiaomi terbaru ini memiliki bentang panjang 153 mm, lebar 76.2 mm, tebal 7.55 mm, serta berat sekitar 150 gram.

Kemudian, ukuran layar Xiaomi Redmi Note 5A adalah 5.5 ichi atau yang berarti kurang lebih 91% dari luas keseluruhan bodi bagian depan hp ini. Resolusi yang dibenamkan pada layarnya sudah HD 1280 x 720 Pixel. Sehingga, tampilan layarnya akan terlihat lebih jernih dan detail warnya akan lebih mumpuni. Yang menarik, meskipun harga hp Xiaomi Android terbaru ini cukup terjangkau, namun layarnya sudah terlindungi dengan teknologi proteksi Corning Gorilla Glas generasi 3. Meskipun bukan generasi yang terbaru, namun hal ini akan cukup untuk melindungi layarnya dari berbagai macam goresan.

Ungkapan harga sebanding dengan kualitas nampaknya tidak berlaku pada hp Android Xiaomi murah ini. Karena, meskipun banderol harga Xiaomi Redmi Note 5A ini cukup murah, namun spesifikasi dapur pacu yang dimilikinya cukup mentereng. Hal ini dibuktikan Xiaomi dengan menhadirkan chipset Qualcomm Snapdragon seri 425 yang disokong juga dengan CPU Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Spesifikasi hp Xiaomi diatas cukup mampu untuk memberikan kinerja terbaik pada saat digunakan untuk beraktifitas.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 5A memiliki dua varian RAm dan memori. Yang pertama adalah varian RAM 2 GB dengan dukungan memori internal 16 GB. Kemudian yang kedua adalah varian RAM 3 GB dengan dukungan memori internal 32 GB. Jika memori internal tersebut masih cukup kurang akibat banyaknya data yang anda miliki, penggunan masih bisa menambahkan lagi dengan menggunakan memori eksternal sampai dengan kapasitas 128 GB.

Demi bisa menampilan tampilan layar yang jernih, Xiaomi Redmi Note 5A juga sudah dibekali dengan teknologi GPU Adreno seri 308. Sehingga, untuk bermain game dan menonton video, garfis yang ditampilkan pun tentunya lebih dari cukup. Kemudian untuk sistim operasinya. Dengan harga Xiaomi Android terbaru ini yang dikisaran 1 jutaan, hp ini sudah menggunakan OS Android seri 7 atau kita lebih mengenalnya dengan Android Nougat. Namun, untuk tampilan atau user interfacenya sudah menggunakan UI dari Xiaomi yang terbaru, MIUI 9.
Harga Xiaomi Redmi Note 5A 2018 di Indonesia dan Spesifikasi


Beralih ke spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A pada sektor kameranya. Spesifikasi kamera hp Android Xiaomi terbaru ini cukup bagus, meskipun tidak seperti halnya kamera handphone kelas atas. Wajar, karena harga hp Xiaomi Redmi Note 5A ini yang cukup murah. Kamera belakang Xiaomi RAM 2 GB ini mengusung lensa berukuran 13 MP dengan aperture f/2.2. Fitur-fitur pendukung untuk mengahasilkan kualitas gambar yang mumpuni pun cukup lengkap. Diantaranya adalah PDAF, touch focus, face detection, HDR, dan LED Flash. Dengan kamera belakang ini juga, anda bisa menghasilkan video dengan kualitas FHD 1080p dan HD 720p. Cukup menarik, bukan? Kemudian, untuk kamera depan atau kamera selfie, Xiaomi Redmi Note 5A membekali dirinya dengan kamera berukuran 5 MP aperture f/2.0. Tidak terlalu tinggi memang resolusi foto yang dihasilkan, namun cukup bagus untuk ukuran hp Android 1 jutaan.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1 Terbaru
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A dilihat dari sektor konektifitasnya juga cukup bagus. Karena, meskipun banderol harga Xiaomi Redmi Note 5A ini cukup murah, namun sudah didukung dengan teknologi jaringan sellular 4G LTE selain 2G dan 3G HSDPA. Dan, koneksi non sellular lainnya yang sudah tersedia di smartphone Android RAM 3 GB harga 1 jutaan ini diantaranya adalah wifi, bleutooth, GPS, dan USB OTG.

Review spesifikasi hp Xiaomi Redmi Note 5A yang terkahir adalah dari sektor daya yang dimilikinya. Hp Xiaomi 4G LTE murah ini memiliki baterai dengan tipe Li-ion dengan kapasitas 3080 mAh. Cukup besar memang, hal ini nampaknya sepadan dengan kualitas jeroan serta tampilan yang dimiliki oleh hp ini. Berdasarkan laman resmi Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 5A ini bisa bertahan selama 16 jam hanya untuk bermain game. Bagus, bukan?

Nah, tentunya, dibalik keunggulan Xiaomi Redmi Note 5A diatas, hp ini juga memiliki kekurangan. beberapa kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A adalah masih belum mendukung teknologi fingerprint sensor. Kemudian, dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya butuh waktu yang lama untuk mengisinya sampai penuh 100%. Sayangnya, teknologi fast charging masih belum hadir di smartphone Xiaomi murah ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5A

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800)
DIMENSI
Ukuran 153mm x 76.2 mm x 7.55 mm
Berat 150 gram
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran 5.5 inches
Resolusi 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
Multitouch Ya
Pelindung Corning Gorilla Glass 3
MIUI 9.0
PLATFORM
OS Android 7.1.2 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
KAMERA
Kamera Belakang 13 MP
Fitur Aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p, 720p
Kamera Depan 5 MP, Aperture f/2.0
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
3.5mm jack Ya
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 3 GB/ 2 GB
Internal 32 GB/ 16 GB
Eksternal microSD, up to 128 GB
KONEKTIFITAS
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB OTG
FITUR
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
GPS Ya, A-GPS, GLONASS, BDS
Fitur Tambahan Accelerometer, proximity, compass, Face recognition, Mode Beautify, Document viewer, Photo/video editor, Active noise cancellation with dedicated mic, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, MP4/H.264 player
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Ion 3080 mAh
Fast Charging No
Harga Xiaomi Redmi Note 5A 2018 di Indonesia dan Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi Note 5A

Saat ini, Xiaomi Redmi Note 5A sudah tersedia di Indonesia. Banyak varian harga yang tertera di berbagai macam toko online. Namun, dengan adanya perbedaan kapasitas RAM, maka harga Xiaomi Redmi Note 5A RAM 2 GB dengan RAM 3 GB berbeda. Saat ini, harga hp Xiaomi Redmi Note series RAM 2 GB dijual dikisaran angka 1.4 jutaan. Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi Note 5A RAM 3 GB dijual dikisaran angka 1.9 jutaan.

Harga Hp Xiaomi Redmi Note 5A Baru dan Bekas

VARIAN Baru Second
Harga Xiaomi Redmi Note 5A 16 GB / RAM 2GB Rp 1.499.000 Rp -
Harga Xiaomi Redmi Note 5A 32 GB / RAM 3GB Rp 1.998.000 Rp -

Harga Xiaomi Redmi Note 5A diatas memang cukup murah. Berbanding terbalik dengan spesifikasi hp Xiaomi RAM 2/3 GB ini. Makan, untuk anda yang memiliki budget tidak terlelau banyak, mungkin Xiaomi Redmi Note 5A ini bisa menjadi salah satu alternatif handphone yang akan anda beli. Demikian review spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Xiaomi Redmi Note 5A 2018 di Indonesia dan Spesifikasi

0 comments:

Post a Comment